Xena Agustin

Aku Baru Kelas 5 Bersekolah di SDN Cawang 03 Pagi Jakarta Timur
Home » » SAPU TANGAN YANG JATUH

SAPU TANGAN YANG JATUH

Written By Unknown on Sabtu, 15 Desember 2012 | 22.10

Pada suatu hari ada seorang wanita yang bernama chalesina. Dan seorang laki-laki yang bernama jagora Pada suatu ketika seorang wanita berkunjung ke rumah jagora karna jagora tak tau yang memesan kue jagora memanggil ibunya ibu jagora bernama Krishanti. Lalu kata Jagora:”ibu……,ibu…….”! Lalu ibu jagora langsung keluar rumah .kata ibu Krishanti:”ada apa sih kok berisik”! Kata Jagora:”ini bu ada wanita yang membawa kue katanya ibu memesan”? Kata Krishanti:”iya nak iu memesan kepada wanita gadis ini,oh,iya ibu hamper lupa memperkenalkan kalian berdua”! Kata Jagora:”apaan sihibu kasian wanita itu kalo dia gak mau gimana”!? Kata krishanti:”mau kok wanita ini baik masa menolak tawaran ibu sih,ya kan non Chalesina”!? Kata Chalesina:”heheheh,bisa aja ibu ini “ Kata krishanti:”oh,iya non sini kue nya kan non mau kenalan sama anak ibu Jagora” Sambil tersenyum kepada non chalesina dan mengambil kue yang ia pesan tadi. Lalu chalesina dan Jagora mengulurkan tangan nya dan memberitahu nama mereka masing masing . Kata Jagora:”kenalkan namaku Jagora,panggil saja rawi” Sambil tersenyum kepada Chalesina. Kata Chalesina:”kenalkan namaku Chalesina,panggil saja lesina” Chalesina langsung membalas senyuman jagora ke Chalesina. Kata krishanti:”nah kan sudah kenalan sekarang kita makan berama saja kue nya bagaimana kan enak sama yang bikin nya.” Kata Chalesina:”maaf yang bikin kue bukan saya tapi yang bikin kue nya itu ibu saya” Kata kharishanti:”oh jadi yang bikin ibu kamu yah,oh,iya ibu kamu namanya siapa yah saya tidak pernah melihat ibu non lesina”? Kata Chalesina:”oh ibu saya memang begitu orang nya ibu saya jarang keluar rumah. Kata Jagora:”oh,begitu oh,iya kue ibu kamu enak loh,apalagi kamu yang nganterin”! Kata chalesina:”ah akang Rawi bisa aja sih”! Kata kharisma :”mulai,mulai deh ngerayu perempuan pasti ada mau nya ya.” Kata jagora:”ih ibu ikutan aja sih udah ngomong nya asal ngomong aja lagi”! Kata kharisma:”iya,iya deh eh cepet abisin ntfar kalo kue nya gak diabisin ntar makannya mubazir loh,ayo cepet abisin yah. Kata jagora:”iya,iya buru-buru amat sih emang kita mau pergi ke undangan apa”! Kata chalesina :”heheheh,kamu sama ibmu berantem nya lucu sekali deh”! Sambil tertawa karna ibu nya Jurnaid dan Jurnaid berantemnya lucu. Kata Jagora:dalam hati”emmmm manis sekali tertawanya wanita itu,seandainya ia istrku yang pertama,astaugfirullahhalajium khayal apa ini sampai sampai mengkhalayin wanita non chalesina. Kata charisma:”hei,hei jagora “. Kata Jagora:”eh,ih apaan sih ibu ini “! Kata Kharisma:”Jagora tadi kamu tuh tadi ngelamun takutnya ibu nanti kalo kamu ngelamun terus nanti kamu kemasukan setan alias kesurupan,untung aja gak terjadi sama kamu”! Kata Chalesina:”maaf ibu kalo saya mengganggu,tapi saya harus pergi pulang ke rumah soalnya hari sudah mau sore.”! Kata Jagora:”o,iya tidak apa-apa kok lagian kan gak ada salahnya kalo kamu pulang karna hari sudah mau sore,yak an bu”? Kata kharisma:”iya benar kata Jagora apalagi kamu anak perempuan kan kalo anak perempuan bahaya pulang malam malam apalagi main,yak kan”? Kata chalesina:”ya sudah saya pulang dulu yah,asallammuallaikum”! Kata Jagora:”waalaikum sallam warahmatullah hibarakatu Kata kharisma:”hati-hati yah” Kata chalesina:”o,iya terima kasih ya bu atas perhatiannya”! lalu chalesina bergegas untuk pulang ke rumahnya lalu chalesina teringat saat itu ia lupa membantu ibunya membereskan peralatan peralatan dan kamar,karna kelupaan karna sudah tidak sempat untuk membantu ibu lagi.beberapa saat chalesina sudah nyampe di rumah nya,setelah itu chalesina langsung buru buru ke dalam rumah dan meminta maaf kepada ibunya. Kata Chalesina:”ibu lesina minta maaf yah lesina tidak membantu ibu membereskan dan membersihkan peralatan peralatan yang ibu perlukan lesina minta maaf sekali,ibu mau kan maafin lesina. Kata maria(ibunya chalesina):”ok,ibu maafkan nak tapi kamu tidak boleh mengulangi perbuatan yang tadi kamu lakukan tadi yah itu namanya pamali apalagi kamu pulang sore sore yah”! Sambil memperingatkan agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi. Kata maria:”oh,iya nak sapu tangan yang tadi kamu bawa mana yah kan tadi ibu nitip ke kamu,tapi kok ibu tadi cari cari cari tadi gak ada Sambil mencari k eta dan ke sudut sudut lantai . Kata chalesina:”bu tadi aku sempat bawa keluar tapi aku liat sapu tangan itu madih ada di kantung ko tapi tiba tiba jadi tidak ada yah,kemana yah.sambil mencari cari sapu tangan itu Dalam hati chalesina:”apa jangan jangan jatuh ke halaman luar Jagora yah tapi aku tidak merasa kalo sapu tangan itu jatuh di alaman luar Jagora. Kata maria :”apa tadi jatuh chalesina”? sambil mempertanykan kepada chalesina. Kata chalesina:”i…iya kali bu soalnya tadi chalesina buru buru o,iya bu apa aku mencari keluar,biar ibu tidak stress karna cumin kepikiran sama si sapu tangandan juga ntar ibu sakit lagi”! Kata Maria:”e….e,tidak usah lagian ini juga cuman sapu tangan saja sudah tidak usah o,iya ntar besok pagi kamu meningan cari sapu tangan itu o iya kamu juga jangan lupa yah antarkan kue lagi ke ibu Jagora ya jangan sampai lupa loh “….! Kata chalesina:”ya sudah kalo ibu maunya kaya gitu chalesina akan lakukan yang ibu mau “! Kata Maria :” ya sudah kamu sekarang meningan tidur,hari sudah malam ni o,iya jangan sampai lupa sebelum tidur harus membaca doa biar kamu gak bermimpi yang aneh ane yah”!..... Kata chalesina:”ya,sudah,selamat tidur ibu muahh…! Kata maria:”muah….! Juga chalesina”….. Lalu Jagora keluar teras ia melihat sapu tangan yang jatuh di halaman luar. Lalu Jagora berpikir itu punya siapa,tapi sebaiknya aku simpan kalo ada yang mencari sapu tangan sebaiknya aku kasih,lalu Jagora mengambil sapu tangan itu dan menyimpan nya dengan baik. Lalu Jagora bergegas untuk ke dalam rumah dan bergegas tidur karna Jagora sudah ngantuk. Kata Jagora:”huahhhh….. Saking ngantuknya Jagora sampai sampai menguap. Lalu Jagora dan chalesina ikutan tidur juga. Setelah itu hari sudah pagi,lalu tiba tiba non chalesina sudah datang menuju Jagorawi dan ibunya Jagorawi.lalu chalesina berkata:”maaf,asallamuallaikum kang Rawi dan ibu kharisma”!.... Lalu Jagora dan Kharisma menjawabnya dengan baik:”waalaikum sallam” Kata chalesina:”maaf saya mengganggu tapi saya mau member pesanan yan ibu pesan tadi dan saya ingin bertanya saya tadi membawa spu tangan tapi sapu angan itu tiba tiba tiak ada makanya saya mau nanya ke kalian kali kali kalian tau atau menemukan sapu tanan itu soalnya sapu tangan itu milik ibuku,apa ada yang melihat dan ada yang menemukan sapu tangan itu”?!.... Kata Jagora:”oh sapu tangan tadi non saya sempat menemukan sapu tangan tapi saya menemukan sapu tangan itu di depen halaman saya non,untung saya simpan dengan baik,tapi non apakah betul sapu tangan yang saya simpan tadi itu milk non cirri cirinya sih sapu tangannya berwarna putih dan bentuknya persegi.”! Kata chalsina:”ehm,iya itu betul sekal itu memang sapu tangan ibuku”!..... Kata Jagora :”oh,jadi sapu tangan yang saya simpan itu sebenarnya punya non chalesina yah”? Kata chalesina:”yah,itu milik saya,ehm kalo bisa boleh saya minta tolong untuk mngambil sapu tangan yang akang Rawi simpan. Kata Jagorawi:”oh,iya non akang ambilkan dulu yah tunggu sebentar yah”?! Kata chalesina:”baik kang saya akan menunggu”! Lalu Jagora masuk kedalam rumah dan bergegas untuk mengambil sapu tangan kepunyaan chalesina.setelah ketemu sebalikya ia langsung memberikan sapu tangn itu kepada chalesina. Kata Jagora:”Chalesina apakah ini punya kamu”?.... Kata chalesina:”ya benar sekali”!... Kata Jagora:”oh,iya kamu meningan kamu pulang dan kasih sapu tangan itu supaya mamah kamu tidak khawatir”! Kata kharisma:”iy benar kata Jagora meningan kamu pulang ntar mamah kamu kahawatir”….. Kata chalestina:”ya sudah lesina pulang dulu yah.”!...... :Asallam mualaikum Kata Jagora dan kharisma:”waalaikum sallam” Setelah sampai dirumah chalesina langsung menghampiri ibunya dan saat itu chalestina langsung mengasih sapu tangan yang tadi jatuh Kata chalestina:”ibu ini sapu tangan nya Kata Maria:”oh iya makasih ya chalestina Lalu beberapa saat hari sudah malam dan chalestina langsung tidur karna ngantuk,dan jagora juga sudah tidur. Selesai By:xena.agustin

2 komentar:

  1. Hahaha... mantap neng... hei tapi buat catetan niiih... klo nama orang, pake huruf gede awalnya ya ;)
    Klo dari sisi ceritanya, bagus banget :)

    BalasHapus
  2. oke deh, aa nanti lain waktu eneng pake huruf besar dalam penulisan nama , makasih saran nya AA Adit yang cakep

    BalasHapus

Blogger news