Xena Agustin

Aku Baru Kelas 5 Bersekolah di SDN Cawang 03 Pagi Jakarta Timur
Home » » Pensil Ajaib

Pensil Ajaib

Written By Yana Mulyana on Jumat, 21 Juni 2013 | 18.25

Pensil ajaib

Pada hari kamis ku sekolah dengan teman-temanku setiba di sekolah aku langsung membaca buku karena hari ini aku ada ulangan matematika
Kata Wanda:”eh Lisa kamu sudah belajar belum”!
Kata aku:”yang pasti sudah dong masa belum sih”!....
Kata Difa:”Lisa ulangannya materi apa sih matematika”?
Kata aku:”materinya bangun ruang”
Kata Difa:”syukurlah,untung aku sudah belajar,huh….”!
Lalu pun kami segera untuk berdoa bersama-sama
Kata ketua(Dino):”bersiap..,berdiri….,memberi salam,duduk kembali….!”!
Lalu pun teman-temanpun mengikuti ketuanya itu yaitu Dino,lalu beberapa saat kemudian datanglah bu guru yang kami tunggu-tunggu.
Kata bu guru:”assalammualaikum w.r.b.
Kata anak-anak :”waalaikum salam w.r.b
Kata bu guru:”halo…..!”
Kata anak-anak:”hai……”!
Lalu pun setelah bermain-main dengan bu guru kami pun langsung bersiap untuk belajar
Kata bu guru:”anak-anak kita sekarang akan ulangan yaitu ulangan matematika”!.........
Lalu setelah selesai mengerjakan ulangan metematika lalu akupun mengumpulkannya lalu setelah mengumpulkannya belpun berbunyi dan anak-anakpun langsung ke kantin aku pun juga dengan teman-temanku.setelah itu bel pun berbunyi lagi tanda-tanda untuk masuk lalu beberapa saat kemudian anak-anak pun tiba di kelas masing-masing
Kata bu guru:”ayo kita mulai belajar lagi….,bla,bla….,bla
Lalu beberapa saat  kemudian pun anak-anak pulang
Kata Lisa:”tak terasa sudah pulang lagi…,huh”!...,dalam hati ngomongnya
Lalu pun Lisa segera untuk pulang ke rumahnya sesampai di rumah Lisa pun langsung member salam kepada orang tuanya itu dan kakaknya itu
Kata Lisa:”assalammualaikum…”! sambil mengetuk pintunya
Kata mamah:”walaikum salam”
Kata kakak:”eh Lisa tumben mukanya kok gak marah nih…”! meledek
Kata Lisa:”ih kakak uh….,kakak jahat”! sambil ekspresi sedang marah
Kata papah:”sudah…,sudah,masa kalian berantem saja…..”!....
Kata mamah:”ya sudah Lisa meningan kamu ganti baju dulu sana abis ganti baju kamu tidur siang yah…”
Kata kakak:”dah adikku bye…,bye….”!
Kata mamah:”ya udah cepat sana Lisa…”
Kata Lisa:”iya mah”!
Lalu pun Lisa menuju ke kamarnya itu Lisa pun mengganti bajunya dan setelah itu Lisa mengambil baju seragamnya yang kotor itu ke mesin cuci agar baju itu bersih,setelah menaruh bajunya itu ke mesin cucinya itu Lisa pun segera untuk tidur dengan memeluk gulingnya itu,lalu Lisa pun terbangun dari tidurnya dan ia segera mencuci mukanya,setelah mencuci muka Lisa pun segera untuk mengerjakan tugasnya itu dari sekolah(pr).setelah mengerjakan pr nya itu Lisa pun bermain boneka Barbie setelah bermain boneka Barbie Lisa mulai bosan dan Lisa pun berpikir untuk bermain yang lain selain bermain Barbie.
Kata Lisa:”huh..,membosankan bermain Barbie ah aku ingin bermain yang lain saja”!
Lalu pun Lisa menemukan ide untuk bermain masak-masakkan,lalu pun Lisa segera untuk mempersiapkan alat untuk bermain masak-masakan.
Kata Lisa:”aha..,aku mempunyai ide bermain masak-masakkan saja.”!
Lalu pun Lisa boong-boongan untuk menjadi kokinya itu dan pelayannya ceritanya boong-boongan.
Kata Lisa:”eh…,kamu mau beli apa di sini ada menunya silahkan memesan”!....
Kata pelayannya itu:”oh aku mau memesan nasi goreng aja deh” dengan suara Lisa
Kata Lisa:”oh iya tunggu sebentar yah akan kubuatkan nasi gorengnya”!
Kata pelayannya:”oh iya kutunggu yah”
Kata Lisa:”iya”
Lalu seterusnya,namun Lisa sudah mulai bosan bermain masak-masakan sambil berpikir lalu beberapa kemudian muncullah ide Lisa yaitu bermain boneka-bonekaan
Kata Lisa:”aha…..,main boneka-bonekaan aja…”!
Lalu pun Lisa segera untuk memainkannya
Kata Lisa:”halo doggy apakah kau baik baik saja”?
Kata doggy:”ya,aku baik-baik aja,bagaimana dengan mu”
Kata Lisa:”yah aku baik baik saja,oh iya apa ada masalah dengan kelurgama itu”?
Kata doggy:”oh keluargaku,ya gitulah seperti biasanya”!
Kata Lisa:”eh..,apakah mamahmu dan papahmu berantem lagi”!....
Kata doggy:”huh…,iya keluargaku berantem ,cuman gara-gara uang”!
Kata Lisa:”oh…,maafkan aku yah karena aku sudah bikin kamu sedih”?
Kata doggy:”oh,ini bukan salahmu tetapi ini salahku”
Kata Lisa:”kamu seharusnya jangan menyalahkan diri kamu sendiri,karena itu tidak baik”
Kata doggy:”huh..,benar katamu itu”
Kata Lisa:”janganlah bersedih kan kamu masih punya teman aku menggagap kamu seperti saudara karena kamu selalu ada di sisiku”
Kata doggy:”oh,bla….bla…,bla
Lalu Lisa mulai bingung ingin bermain apa lagi lalu pun Lisa mempunyai ide untuk bermain dokter-dokteran
Kata Lisa:”hmm,ah aku puny aide main dokter-dokteran aja”
Lalu pun Lisa segera memainkan dokter-dokteran itu
Kata dokter:”ehm..!eh bu adenya sakit apa”?
Kata ibunya:”maaf dok anak saya sedang sakit panas nih dok tolong saya dok,tolong sembuhkan anak saya dok”!
Kata dokter:”oh boleh saya periksa anak ibu ,bu”?
Kata ibunya:”oh silahkan dok”!
Kata dokter:”oh kata ibu benar anak ibu sakit panas tetapi panasnya tidak terlalu tinggi sebaiknya ibu membeli obat untuk anak ibu supaya tidak sakit”
Kata ibu:”oh ya sudah dokter catat saja nama obatnya biar saya membelinya di apotik”?
Kata dokter:”oh ini bu saya sudah mencatatnya”
Kata ibu :”oh iya terima kasih ya dok atas perhatiannya”!
Kata dokter:”pasien selanjutnya….!
Lalu pasien selanjutnya pun masuk ke ruang pemeriksanya
Kata dokter:”halo,ibu”!
Kata ibu:”iya dok “
Kata dokter:”ibu silah kan duduk,ehm,anak ibu sakit apa yah”?
Kata ibu:”oh dok anak saya sakit batuk”
Kata dokter:”oh bolehkah saya memeriksa anak ibu itu”?
Kata ibu:”oh baik dok,nih dok silahkan”!
Kata dokter:”oh ibu anak ibu tinggal makan obat batuk saja”
Kata ibu:”oh gitu yah yah sudah deh”
Kata dokter:”oh ini ibu nama obatnya yang harus ibu beli nanti di apotik”?
Kata ibu:”oh,iya terima kasih,dok”
Kata dokter:”oh iya bu sama-sama”
Lalu Lisa pun mulai bosan main dokter-dokteran lalu Lisa pun mempunyai ide untuk bermain menggambar lalu Lisa pun mempersiapkan alatnya yaitu:
1. krayon
2.buku gambar
3.peggaris
4.penghapus
5.pensil
6.spidol
7.dll
Lalu pun Lisa memegang pensilnya dan menaro buku gambarnya itu dan Lisa berpikir untuk menggambar apa
Kata Lisa:”eh gambar apa yah”?
Kata Lisa:”aha meningan gambar rumah aja kan gampang”
Lalu Lisa pun menggambar rumah itu tiba-tiba pensil itu mengarahkan tangannya Lisa dan Lisa kaget karena pensil itu menggerakan tangannya itu
Kata Lisa:”waw….,pensil ini sangat ajaib”!!!!!!....
Lalu setelah beberapa saat kemudian dengan cepat si pensil ajaib itu menggerakan tangannya Lisa pun digerakkan yang sangat cepat
Kata Lisa:”waw…!,aku tidak percaya ini…..!
Tetapi lama-kelamaan pun Lisa mempunyai ide untuk menggambar apa saja yang ia mau
Kata Lisa:”eh pensil ajaib apa kamu keberatan untuk membikin gambar Barbie”
Lalu Lisa pun mulai menggambar Barbie di buku gambar dengan menggunakan pensil ajaib nya itu dan pensil ajaib itupun mulai menggerakan tangannya Lisa itu lalu beberapa saat tak lama gambar Barbie itu pun jadi dan bagus dan Lisa pun percaya kalo pensil ajaib itu begitu ajaib…….. sekali
Kata Lisa:”oh ini begitu ajaib”
Lalu Lisa tidak sengaja mengarahkan pensil ajaib itu ke pulpen dan tiba-tiba pulpen itu berubah menjadi penghapus
Kata Lisa:”hah…! Pensil ini tidak hanya jago menggambar tetapi pensil ajaib itu bisa mengubah benda dengan benda lainnya ini sungguh ajaib sekali…”!
Lalu Lisa pun mulai mencoba untuk mengarahkan pensil itu ke benda yang lain karena Lisa masih belum yakin kalo pensil ajaib itu bisa merubah benda dengan beda yang lainnya lalu Lisa mengarahkan pensil ajaib itu ke bantal dan tiba-tiba bantal itu berubah menjadi tempat pensil
Kata Lisa:”wah ini sungguh,sungguh,sungguh sekali ajaib…..”!!!!!!
Lalu tiba-tiba ibu mengetok pintu Lisa dan Lisa buru-buru untuk menyembunyikan pensil ajaib itu dan Lisa pun segera untuk membuka pintu itu
Kata mamah:”loh,kok anak mamah belum tidur sih”?
Kata Lisa:”eh maaf mah soalnya tadi Lisa main gambar-gambaran mah
Kata mamah:”oh,ya sudah sekarang sebaiknya kamu tidur kan kamu besok sekolah ya,kan”?
Kata Lisa:”ya sudah deh Lisa tidur dulu yah”?
Kata mamah:”ya sudah,mamah tutup pintunya yah bye,bye,bye…”!
Lalu Lisa pun segera tidur dan Lisa pun tidak lupa untuk membaca doa tidur



Selesai…..!!!!






















0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger news