Xena Agustin

Aku Baru Kelas 5 Bersekolah di SDN Cawang 03 Pagi Jakarta Timur
Home » » Perempuan Berjubah

Perempuan Berjubah

Written By Unknown on Sabtu, 22 Juni 2013 | 00.37

Perempuan yang berjubah

Pada suatu hari ada seorang anak kecil yang bernama Aisyah ia wanita yang sangat baik sekali ia juga mempunyai teman yang bernama Danil dia juga baik Danil adalah seorang laki laki ia adalah teman waktuku kecil dan aku sampai saat ini pun aku menganggap dia sudah jadi sahabatku soalnya Danil itu orang nya ramah gak pernah marah yah pernah sih tapi jarang marahnya, pada saat itu aku bermain dengan Danil aku bermain boneka
Kata Aisyah:”Danil kamu yang jadi beruang yah nah kalo aku jadi strawberry nya”?
Kata Danil:”ya udah ayo, ga papa kok aku jadi beruang”
Kata Aisyah:”hai,beruang kamu lagi ngapain”
Kata Danil:”hai strawberry,eh aku lagi pake baju”
Kata Aisyah:”hah,kamu pakek baju memangnya kamu tadi gak pake baju beruang”?
Kata Danil:”iya aku lupa soalnya aku abis mandi,hehhe”!
Kata Aisyah:”udah belum ganti bajunya beruang”
Kata Danil:”eh udah”
Kata Aisyah:”ah udahan yuk bosen nih gimana kalo kita jalan-jalan keliling kompleks ini”?
Kata Danil:”ayo”
Lalu pun aku dan Danil keliling kompleks dan aku melihat perempuan memakai jubah dan aku pun ke perempuan itu, karena aku penasaran sekali
Kata Danil:”eh Aisyah,kamu mau kemana sih tunggu dong”
Kata Aisyah:”sini,sini,deh”
Kata Danil:”huh,huh,huh,ada apaan sih”
Kata Aisyah:”tuh,liat tuh “
Kata Danil:”mana sih”
Kata Aisyah:”itu tuh perempuan yang pake jubah”
Kata Danil:”iya,ya aku ngeliat emangnya ada apa sih dengan dia emangnya ada yang salah sama dia”?
Kata Aisyah:”ehm, ga ada yang salah sih sama dia tapi aku penasaran nih sama perempuan itu kaya orang kebingungan aja”?
Kata Danil:”maksud kamu apa”?
Kata Aisyah:”iya dia tuh kaya orang lagi nyari sesuatu”
Kata Danil:”iya juga yah”
Kata Aisyah:”eh,bagaimana kalo kita ke sana aja yuk”
Kata Danil:”ayo”
Lalupun aku dan Danil menuju ke perempuan yang berjubah itu dan tiba-tiba perempuan itu malah lari
Kata Aisyah:”lah kok perempuan itu malah lari sih”
Kata Danil:”iya yah perempuan itu sangat mencurigakan yah”?
Kata Aisyah:”iya”
Kata Danil :”eh ayo kita teruskan yuk perjalanan kita”
Kata Aisyah:”ayo”
Lalupun kami meneruskan perjalanan kita dan Aisyah melihat ada gulali dan Aisyah pun membelinya karena gulali adalah makanan kesukaan Aisyah
Kata Aisyah:”Danil aku mau beli gulali dulu yah sebentar”
Kata Danil:”eh,ya aku tunggu yah jangan lama-lama”?
Kata Aisyah:”ya tenang aja”
Lalu Danil melihat perempuan berjubah dan Danil pun segera untuk memanggil Aisyah
Kata Danil:”Aisyah,Aisyah,Aisyah cepat sini”
Kata Aisyah:”ya bentar ada apa sih emangnya”
Kata Danil :”itu,itu kan perempuan yang kita curigain”
Kata Aisyah:”mencurigakan memangnya siapa sih”?
Kata Danil:”iya mencurigakan perempuan yang berjubah itu loh”
Kata Aisyah:”mana,mana sih”
Kata Danil :”itu,tuh”
Kata Aisyah:”ya udah mendingan kita kesana aja yuk”
Kata Danil:”yuk”
Lalupun aku dan Danil segera untuk ke sana dan perempuan itu menengok ke kita dan perempuan itu segera untuk menengok ke semula lagi
Kata Aisyah:”maaf mba kalo saya ganggu, boleh saya tau nama mba siapa”
Dan setelah ditanya oleh Aisyah perempuan itu tidak menjawab dan mlahan dia lari tanpa bilang salam
Kata Danil:”huh,menyebalkan masa ditanya gak dijawab, dia malah lari”
Kata Aisyah:”udah,udah mendingan kita pulang aja yuk keburu sore nih”?
Kata Danil:”ayo”
Lalu pun aku dan Danil pulang ke rumah setiba dirumah masing-masing
Kata Aisyah:”eh Danil aku aku pulang dulu yah dah…”!
Kata Danil:”dah….”!
Lalu aku segera membuka pintu
Kata Aisyah:”assalamualaikum….”!
Kata mamah:”walaikum sallam”!
Lalu akupun segera untuk masuk ke dalam rumah
Kata mamah:”eh Aisyah,mamah mau nanya kamu memangnya kemana aja sih kok tumben kamu pulangnya sore”?
Kata Aisyah:”eh ,tadi aku main sama Danil main boneka sama jalan-jalan keliling kompleks”
Kata mamah:”oh gitu ya udah mendingan kamu mandi dulu sana baru kamu tidur”
Kata Aisyah:”iya mah bye,bye”!
Kata mamah:”bye,bye”!
Lalu akupun segera untuk mandi setelah mandi aku ganti baju dan aku pun tidur terdengar ramai sekali di luar, aku dan mamah pun keluar rumah ternyata ada pencuri ternyata pencuri itu adalah perempuan yang berjubah itu
Kata pak Rt:”heh,kamu berani beraninya yah mencuri barang orang”
Kata perempuan berjubah:”maaf pak saya sengaja soalnya saya gak punya uang”!
Kata pak Rt:”tapi kan bukan kayak gini caranya”
Kata Aisyah:”sudah,sudah meningan kita maafin dia aja lagian dia kan perempuan gak mungkin dong kita pukulin”
Kata Danil:”iya betul tuh kata Aisyah meningan kita maafin aja perempuan ini”
Kata pak Rt:”ya sudah saya maafkan”
Kata Aisyah:”eh maaf mba kalo mau tau nama mba siapa yah”?
Kata perempuan yang berjubah itu:”nama saya Zahra”
Kata Danil:”eh,ya udah meningan mba Zahra tinggal di rumah Danil aja lagi pula mba Zahra gak punya tempat tinggal kan”?
Kata Aisyah:”eh,jangan meningan mba Zahra tinggal di rumah Aisyah saja kan Danil neneknya lagi sakit, jadi dirumah kita aja,ya kan mah”
Kata mamah:”ya boleh kok”
Kata Zahra:”oh,makasih banyak”
dalam hati Zahra berterima kasih kepada tuhan atas bantuannya yang ia kasih
Kata pak Rt:”ya sudah sekarang kamu tinggal di rumah Aisyah tapi ingat tidak boleh mengambil barang orang lain”
Kata Zahra:”ya pak Rt”
Kata pak Rt:”ya sudah masalah ini kan sudah selesai sebaiknya kalian semua bubar”
Lalu pun aku,mamah,dan Zahra segera untuk pulang ke rumahku
Kata Aisyah:”huh,Zahra pasti kamu senang deh tinggal disini”
Kata mamah:”sst kamu gak boleh ngomong gitu”
Kata Zahra:”gak papa kok bu”
Kata mamah:”ya sudah kan hari sudah larut malam sebaiknya kalian tidur”
Kata Aisyah:”oh,iya mah mba Zahra tidur dimana”
Kata mamah:”Zahra kamu tidurnya sama Aisyah yah supaya Aisyah punya temen tidurnya”
Kata Aisyah:”yeeee….”!
Lalu pun kami semua tidur dengan senang…..!




selesai

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news